Panduan Rinkas Mebanten – [ Petutup ]

1054

PENUTUP

Demikianlah secara ringkas panduan dasar mengenai mebanten. Astungkara berguna bagi yang membacanya. Terutama bagi yang belum mengenal tattwa-nya, sehingga dapat mulai memperhatikan dan memperbaiki seandainya ada kekurang-pahaman. Astungkara kehidupan kita dan keluarga akan mengalami perbaikan dan peningkatan.

Dengan mebanten yang berlandaskan tattwa, secara spiritual hal ini luar biasa terangnya. Dengan dasar rasa hormat, rasa terimakasih dan rasa belas kasih kita berkarma baik menjaga keseimbangan dan keharmonisan kosmos atau alam semesta [jagadhita]. Karena di dalam upaya inilah ada kekuatan spiritual semesta yang sempurna, yang berguna bagi kebahagiaan semua mahluk.

Keterhubungan manusia dengan alam-alam mahasuci akan terjaga

dengan baik, mahluk-mahluk alam-alam bawah akan sangat terbantu ter- somya dari kesengsaraan dan kegelapan mereka, alam semesta akan memberikan kemakmuran,serta

alam semesta akan menebarkan getaran energi kedamaian secara kosmik, sehingga diri kita sendiri, orang-orang disekitar kita dan semua mahluk akan menerima

getaran energi kedamaian.

RUMAH DHARMA – HINDU INDONESIA

Mohon sebarluaskan e-book gratis ini melalui media sosial, blog, e-mail, handphone, atau bisa juga dengan cara di-print atau dicetak [tapi mohon jangan dirubah isinya]. Ini adalah bagian dari dharma yadnya, berkarma baik dengan cara menyebarluaskan ajaran dharma.

Karma baik dari turut menyebarluaskan e-book ini [ajaran dharma] adalah : 1. Akan mengikis akumulasi karma buruk.

2. Dalam setiap reinkarnasi kelahirannya akan berjodoh dengan ajaran dharma yang suci dan terang.

3. Bila penyebarannya luas, dia akan mendapat perlindungan dari para dewa- dewi.

4. Bila karma baiknya sudah matang, pikirannya akan lebih tenang, tidak terikat kebencian dan dendam, serta dia menjadi lebih bijaksana.

tattwahindudharma.blogspot.com

 

TENTANG PENULIS

I Nyoman Kurniawan lahir pada tanggal 29 January 1976. Mendapatkan garis spiritualnya dari kakeknya, Pan Siki, seorang balian usadha dari Br. Tegallinggah Kota Denpasar.

Akan tetapi dia sendiri baru memulai menapaki jalur spiritual pada tahun 2002, pada usia 26 tahun. Pada saat yang bersamaan, pekerjaannya sebagai Produser Program acara Ista Dewata di Bali TV,

sebuah acara liputan khusus pura, memberinya kesempatan untuk melakukan perjalanan ke berbagai pura, mendalami kekayaan spiritual Hindu Bali, serta bertemu dengan para Jro Mangku dan beragam praktisi spiritual. Walaupun dia sudah mengundurkan diri dari Bali TV di tahun 2003, pengalaman ini tetaplah kelak menjadi bagian dari dasar-dasar spiritualnya.

Pertemuan dengan guru pertama-nya di tahun 2007 dan pertemuan dengan guru kedua-nya beberapa tahun setelahnya, kemudian membawa perubahan besar, dimana dia mulai memberikan komitmen menyeluruh kepada spiritualisme. Dia juga mulai banyak melakukan tirthayatra penjelajahan ke berbagai pura-pura pathirtan kuno, sebagai bagian dari arahan gurunya, sekaligus juga panggilan spiritualnya sendiri.

Inspirasi dharma yang didapatnya dari perjalanan tirthayatra ke pura-pura pathirtan kuno, dikombinasikan dengan ajaran-ajaran dari kedua gurunya, praktek meditasi, membaca puluhan buku-buku suci, serta diskusi-diskusi panjang dengan banyak satguru dan yogi, kemudian ditulisnya menjadi berbagai buku.

DHARMA DANA
Rumah Dharma – Hindu Indonesia

Rumah Dharma – Hindu Indonesia telah dan akan terus melakukan

penerbitan buku-buku dharma berkualitas, baik berupa e-book maupun buku

cetak, untuk dibagi-bagikan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Untuk melakukan pencetakan buku-buku dharma berkualitas, Rumah

Dharma – Hindu Indonesia memerlukan bantuan para donatur, yang sadar akan pentingnya melakukan pembinaan kesadaran masyarakat. Semakin banyak dana

yang terkumpul maka semakin banyak juga buku-buku dharma cetak yang dapat

disebarluaskan.

Ada empat cara memanfaatkan kekayaan sebagai ladang kebajikan yang

bernilai sangat utama, salah satunya adalah ber-dharma dana untuk penyebaran

ajaran dharma. Karena ini bukan saja sebuah kebaikan mulia dengan karma baik berlimpah, tetapi juga adalah sebuah sadhana nirjara, sadhana penghapusan

karma buruk.

Semoga berkat karma baik ini, para donatur selalu memperoleh

kerahayuan.

Transfer Dharma Dana anda ke rekening :

Bank BNI Kantor Cabang Denpasar

No Rekening : 034 0505 797

Atas Nama : I Nyoman Agus Kurniawan

Matur suksma, dumogi stata rahayu sareng sami !

~ Article view : [744]